Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core

Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core – Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core dibawah ini.

Sebenarnya, apabila tidak ada pembaharuan yang dilakukan pada aplikasi dan fitur yang ada pada sebuah perangkat, sebenarnya tidak terlalu perlu-perlu menggunakan prosesor dengan begitu banyak inti (core). Qualcomm telah mengatakan hal ini, dalam hal mengapa mereka tidak menggunakan core banyak.

Dilansir dari GizChina, (11/1/2015), sejauh ini perusahaan yang telah mengembangkan prosesor ponsel multi-core adalah MediaTek. Meskipun Samsung dan Qualcomm telah menghasilkan prosesor octa-core, belum ada yang mampu memproduksi sebanyak MediaTek. Kini, tersiar kabar bahwa MediaTek berencana untuk merilis prosesor dengan 10 dan 12 core.

Seorang narasumber yang ada di dalam di industri ponsel mengungkapkan bahwa MediaTek saat ini datang dengan terobosan memproduksi chip prosesor dengan lebih dari 8 core. Jika semuanya berjalan lancar, diharapkan prosesor multi-core baru ini siap diluncurkan pada Q1 pada tahun 2015.

Ini akan menjadi prestasi besar lain dari perusahaan CPU ponsel berbasis di Tiongkok. Namun pertanyaannya adalah, apakah ponsel secara global sudah siap untuk prosesor 10-core atau 12-core? Mengingat dibutuhkan pula hardware yang bisa mengimbangi.

MediaTek atau MTK adalah produsen CPU ponsel yang cukup populer di industri ponsel global. Banyak perusahaan menggunakan prosesor mereka. Tahun lalu, perusahaan ini merilis serangkaian 64-bit chip processor ponsel termasuk MT6795. Baru-baru ini dilaporkan oleh pers Taiwan bahwa HTC akan menjadi perusahaan ponsel pertama yang menggunakan prosesor ini untuk ponsel mendatang, yakni HTC Hima M9.

Chipset MT6795 adalah prosesor octa-core 64-bit dengan frekuensi 2.2GHz. Jiayu S3, yang dirilis tahun lalu, juga menggunakan prosesor 64-bit octa-core MTK MT6752 dari MediaTek. Apakah nantinya chip processor 10 dan 12 core akan juga pertama kali digunakan oleh HTC dan Jiayu?

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Mediatek Kembangkan Prosesor Dengan 10 Core dan 12 Core ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s